backlinkterbaik

Aneka Info Backling dan Seo Ala Kadarnnya

LightBlog

NEWS

Rabu, 08 Maret 2023

Tips agar Google Bisnisku Di Nomor Satu

 

Tips agar Google Bisnisku Di Nomor Satu

 

Google Bisnisku

Google Bisnisku adalah jawaban terpadu untuk kesulitan mempertahankan keberadaan Google Anda di beberapa platform. Bisnis kecil akan mendapat manfaat dari upaya raksasa internet untuk menghubungkan mereka dengan klien potensial. Google Bisnisku mengumpulkan dan mengelola semua data bisnis dari Google Maps, Google Penelusuran, dan Google+ di satu tempat.

 

Akan ada sekitar 3000 kategori Google Bisnisku pada tahun 2020. Pengguna dapat memilih hingga sepuluh kategori untuk bisnis mereka di platform mesin pencari, namun hanya satu kategori utama yang dapat dipilih.

Saat Anda memilih kategori inti yang memberikan gambaran luas tentang perusahaan Anda, jangan menambahkan kategori lain untuk menyertakan semua layanan dan barang Anda. Jika Anda memiliki klub kebugaran dengan kafe, misalnya, jangan sertakan kategori 'kafe'. Anda harus meminta pemilik kafe untuk mengembangkan lagu mereka sendiri, dengan 'kafe' sebagai kategori utama. Mari kita lihat cara memulainya

Langkah Pertama

Anda harus mengklaim profil Google Bisnisku terlebih dahulu sebelum dapat menyempurnakannya. Pengguna dapat membuka Google Bisnisku untuk melihat apakah bisnis mereka telah diklaim. Dengan masuk ke akun Google yang Anda gunakan untuk bisnis Anda, klik Mulai Sekarang. Untuk memastikan bahwa Anda diizinkan menjalankan bisnis, ketikkan nama perusahaan Anda di kolom paling atas, di dekat peta negara Anda.

 

Setelah Anda mengklaim cantuman Anda, periksa kembali apakah semua informasi perusahaan Anda sudah benar dan terbaru. Informasi ini mencakup jenis layanan Anda, jam operasi, dan detail berguna lainnya.

Sekitar 99 persen pengguna Google Places / +Lokal telah bermigrasi ke Google Bisnisku, menurut Google. Pengguna yang membuka halaman Google Bisnisku akan melihat tombol biru bertuliskan "Tampil di Google". Buka Google Maps setelah masuk dengan mengklik tombol. Di sisi kiri atas, terdapat kotak pencarian. Saat Anda mengetikkan nama bisnis, daftar bisnis yang cocok dengan frasa pencarian Anda akan muncul. Pilih opsi yang paling sesuai dari daftar.

 

Jika Anda sudah memiliki akun Google, buka setelan dan pilih 'Buat halaman baru' atau 'Lihat semua halaman' untuk mengunjungi halaman Google+ yang sudah ada. Bisnis non-lokal juga dapat menggunakan tab 'Bukan bisnis lokal'.

 

Google Bisnisku tersedia untuk pengguna dasbor Google+ dan Places untuk Bisnis saat ini serta bisnis baru. Untuk membuat halaman baru, Anda harus diizinkan untuk mengelola daftar perusahaan. Anda harus membuat halaman profil Anda dan memasukkan semua fakta penting tentang bisnis Anda setelah Anda menerima pemberitahuan verifikasi untuk konfirmasi.

Jika Anda sudah memiliki laman, Google akan mengarahkan Anda ke dasbor Google+, tempat Anda dapat memilih laman untuk mengelola profil Anda.

 

Cara Memilih Kategori Google Bisnisku yang Paling Sesuai

Berikut adalah beberapa faktor yang perlu diingat saat memilih kategori untuk menerima hasil terbaik.

 

Jadilah seakurat mungkin saat memilih Kategori Google Bisnisku sehingga Anda dapat bersaing dengan lebih sedikit perusahaan.

 

Tambahkan sebanyak mungkin kategori Google Bisnisku untuk mendeskripsikan bisnis utama Anda. Ketika Anda memiliki terlalu banyak kategori, masing-masing menjadi lebih lemah. Saat membandingkan laser 100 watt dengan bola lampu 100 watt, misalnya, kita dapat melihat bahwa bola lampu 100 watt dapat menerangi ruangan, sedangkan laser 100 watt dapat memotong selembar logam padat. Untuk mencapai efek yang kuat, kami mencoba mendekati laser sedekat mungkin.

 

Anda tidak diharuskan menyebutkan layanan atau fasilitas Anda. Satu-satunya hal yang perlu Anda gambarkan adalah perusahaan Anda. Jika Anda menambahkan restoran baru ke Google Bisnisku dan memiliki bar, jangan gunakan kategori 'bar' karena tidak mencerminkan bisnis utama Anda. Bar restoran Anda hanyalah salah satu layanan yang disediakan untuk pelanggannya.

 

Melalui satu dasbor, bisnis dapat melacak metrik, mengunggah konten, menghosting Google Hangouts, dan menanggapi konsumen. Mari lihat lebih dekat setiap area Dasbor Bisnisku.

 

Bisnisku Dasbor

Editor Info Bisnis berisi petunjuk untuk mengisi profil Anda. Dari dasbor, pengguna dapat mengedit informasi bisnis Anda untuk peta, penelusuran, dan Google+. Pengguna dapat menggunakan opsi 'Lihat Bisnis Anda di Google' untuk memeriksa tampilan cantuman mereka di berbagai platform Google. Pengguna juga dapat menghapus daftar, melaporkan masalah, dan Dapatkan Bantuan di bagian bawah halaman.

 

Ulasan: Area ini mencakup ulasan online dan Google tentang bisnis Anda. Pengguna dapat menanggapi ulasan ini langsung dari dasbor. Di bagian ini, Anda juga akan menemukan analitik untuk semua ulasan Anda.

 

Anda dapat menemukan informasi berguna tentang interaksi di YouTube. Anda tidak hanya dapat melihat berapa banyak orang yang telah menonton video Anda, tetapi Anda juga dapat mengklik langsung saluran Anda dari dasbor.

 

Audiens, Keterlibatan, dan Ketersediaan semuanya dibahas di bagian Wawasan. Pengguna dapat melihat berapa banyak orang yang mengklik tautan, pesan, video, dan foto mereka. Semua data pemirsa selanjutnya dipecah menjadi kelompok-kelompok seperti negara, jenis kelamin, dan sebagainya. Namun, pengguna dapat mengakses beberapa data. Beberapa informasi hanya dapat diakses jika Anda memiliki lebih dari 200 pengikut.

Meskipun kategori utama adalah yang paling signifikan, kategori anak perusahaan sama pentingnya dalam hal relevansi dan peringkat. Jangan membuat kesalahan dengan hanya memilih satu yang utama dan membiarkan yang lainnya kosong. Misalnya, jika kategori utama Anda adalah 'Pengacara Perceraian', kategori tambahan dapat berupa 'Kantor Hukum', 'Pengacara', atau 'Pengacara Hukum Keluarga'.

 

Fokus Bisnis

Fokus bisnis Anda dapat berubah seiring pergantian musim. Pertimbangkan seorang profesional HVAC yang melakukan sebagian besar bisnisnya di musim panas, memperbaiki AC, tetapi tungku di musim dingin. Untuk melakukannya, perusahaan harus memodifikasi kategori utamanya menjadi lebih musiman. Pengguna yang mencari layanan perbaikan tungku tidak akan menemukan Anda jika Anda mencantumkan 'perbaikan a/c' sebagai kategori Anda.

 

Penting untuk diingat bahwa pengguna tidak dapat membuat kategorinya sendiri. Jika kategori yang Anda inginkan tidak dapat diakses, misalnya, Anda harus memilih kategori yang paling menggambarkan perusahaan Anda.

 

Pengguna mungkin diminta untuk mengautentikasi bisnis mereka lagi jika mereka menambahkan atau mengubah salah satu kategori yang sudah ada. Ini membantu Google dalam memverifikasi keakuratan informasi bisnis.

 

Berikut cara mengubah atau menambahkan kategori ke listingan Google Bisnisku:

 

1.      Masuk ke akun Google Bisnisku milik Anda.

 

2.      Pengguna dengan banyak lokasi akan memilih lokasi yang ingin mereka kelola.

 

3.      Untuk mengubah kategori utama Anda, klik ikon pensil di sebelahnya.

 

Apakah ada yang unik tentang kategori Google Bisnisku milik Anda?

Bergantung pada jenis bisnisnya, pengguna mungkin memiliki akses ke fitur tambahan untuk cantuman mereka. Berikut adalah beberapa contoh karakteristik khusus kategori.

 

Restoran dan bar menyertakan URL untuk reservasi, pesanan online, dan menu mereka di cantuman mereka. Mereka juga dapat menambahkan item menu langsung ke menu.

 

Fitur dan peringkat kelas hotel tercantum dalam daftar hotel.

 

Bisnis di industri kecantikan, kesehatan, dan kebugaran dapat memperbarui penawaran mereka dan menambahkan tombol pemesanan ke daftar mereka.

 

Apa itu Google Bisnisku dan bagaimana Google Bisnisku dapat membantu bisnis kecil Anda?

Tunjukkan Pelanggan Apa yang Membuat Bisnis Anda Unik: Selain gambar yang bagus, Anda juga dapat menyediakan tur virtual yang luar biasa dari bisnis Anda untuk menunjukkan kepada pelanggan apa yang membuatnya begitu istimewa.

 

Pertahankan Kontak dengan Konsumen: Dengan menggunakan laman Google+ Anda untuk berbagi berita, pembaruan, dan acara terkini, Anda dapat memperkuat hubungan Anda dengan pelanggan. Antarmuka langsung membuatnya mudah untuk membagikan semua pembaruan ini.

 

Bisnis dapat memperbarui informasi penting seperti jam buka, nomor telepon, alamat, dan lainnya di Maps, Penelusuran, dan Google+ sekaligus. Membuat semua informasi ini tersedia untuk konsumen Anda akan memudahkan mereka untuk berkomunikasi dengan Anda.

 

Tentukan Bagaimana Orang Berinteraksi dengan Perusahaan Anda: Gunakan wawasan dan integrasi AdWords Express untuk lebih memahami bagaimana pelanggan berinteraksi dengan bisnis Anda. Lebih banyak data demografis, serta data tentang klik dan tampilan, tersedia dengan wawasan ini. Untuk bisnis Anda, dapatkan wawasan pengguna seperti interaksi, wawasan audiens, dan visibilitas.

 

Menanggapi Ulasan: Membaca dan menanggapi ulasan dari seluruh web memungkinkan Anda merampingkan pemantauan ulasan dari analitik ulasan dan sumber lainnya.

 

Kesimpulan

Dengan alat gratis yang hebat ini, Anda dapat mulai membangun merek, mengiklankan bisnis, dan menghasilkan interaksi klien. Google Bisnisku memungkinkan Anda memasarkan bisnis Anda, dan langkah pertama adalah memilih kategori yang sesuai.

 Artikel by https://sitescorechecker.com

Google Bisnisku lebih dari sekadar cara memublikasikan informasi secara gratis. Untuk membuat dan menyempurnakan cantuman mereka, bisnis dapat memanfaatkan spektrum penuh layanan bermanfaat dan komprehensif Google Bisnisku. Mengelola Kategori Bisnis Google dengan sukses dapat membantu memelihara prospek baru dan pengembangan hubungan klien yang solid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar